Sabtu, 06 Juni 2015

Kisah Sukses Pendiri Google Karena Adanya Internet

Kisah Sukses Pendiri Google
Kisah Sukses Pendiri Google
Siapa yang tidak kenal dengan google? Google adalah merupakan salah satu raksasa mesin pencari. Dimana setiap orang pasti pernah menggunakannya pada saat menggunakan internet untuk berselancar di dunia maya. Google adalah merupakan pemrakarsa berdirinya mesin pencari atau search engine untuk penslusuran di dunia maya. Setelah munculnya Google, banyak perusahaan lain yang berlomba-lomba untuk membuat mesin pencari lain. Saya dan anda sering menggunakan google, tetapi tahukah anda bahwa google didirikan oleh 2Orang sahabat, dimana proyek google tersebut dibuat disebuah garasi. Tidak hanya dibuat digarasi, demi proyek tersebut kedua orang tersebut sampai rela keluar dari universitas tempat mereka kuliah.


Masih muda, usianya baru sekitar 3o tahunan, namun mereka sudah mampu mendapatkan uang dari internet dalam jumlah miliaran dolar. Kedua orang yang mampu meraih sukses karena adaanya internet, dengan mendirikan google tersebut adalah Larry Page dan sergey brin. Mereka adalah orang yang membuat google, yang merupakan search engine paling terkenal sampai saat ini. Sebelumnya mereka tidak pernah berpikir bahwa google akan sesukses sekarang. Google kini lebih canggih fitur-fiturnya. Google juga telah tersedia dalam berbagai macam bahasa dunia, bahkan dalam bahasa jawa.Google kini lebih canggih fitur-fiturnya. Google juga telah tersedia dalam berbagai macam bahasa dunia, bahkan dalam bahasa jawa.dadoktor mereka di stanford university. Pembuatan google ini berawal dari ide yang sederhana, yakni ide bagaimana cara untuk membantu seseorang agar lebih mudah untuk mencari dan mengumpulkan suatu data dan informasi dari dunia maya atau internet. Dari ide yang sederhana tersebut, kini google menjelma menjadi sesuatu yang luar biasa, dimana google menjadi mesin pencari terdepan dan terbesar yang diterjemahkan dalam 88Bahasa, dengan nilai saham mencapai $500 AS per lembar.

Berdasarkan data yang terhimpun, banyak sekali lulusan IT yang ingin sekali bekerja di Googleplex. Hal tersebut tidak hanya di Amerika, tetapi juga diluar amerika, bekerja di googleplex adalah merupakan impian dari banyak orang. Meskipun standart gaji karyawan adalah rata-rata, namun tetap saja banyak yang ingin kerja disana. Mengapa demikian? Karena google adalah perusahaan yang menjamin kesejahteraan karyawan, dan memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap karyawannya. Google adalah sebuah kekuatan integritas usaha. Hanya Google yang menyediakan makanan ringan lebih dari 50 Kaki ditempat mereka bekerja. Selain menyediakan makanan ringan, Google juga menyediakan berbagai macam restoran gratis untuk para karyawannya.

Google tidak hanya mementingkan tentang bagaimana cara mendapatkan uang yang sebesar-besarya. Hal tersebut di buktikan oleh Larry Page dan Sergey Brin dengan tidak menetapkan biaya mahal kepada para pemegang iklan. Prinsip untuk tidak memasang iklan rokok, minuman keras dan senjata api tetap dijaga dari mereka berdiri hingga sekarang. Tak heran jika ide sederhana gagasan lary Page dan Sergey Brin tersebut tidak hanya berorientasi untukl mendapatkan uang semata. Tujuan pokok dari pada didirikannya google ini adalah untuk membantu para pengguna internet agar lebih mudah dalam mencari data dan informasi. Dari hal tersebut maka google dinobatkan sebagai tokoh terbaik dalaam dunia maya atau internet. Tersebut adalah salah satu kisah sukses dengan adanya internet. Mudah-mudahan bisa menjadi motivator untuk kita agar terus maju dan sukses, AMIN!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar